Sabtu, 25 Agustus 2012

Inilah Komputer Portable Pertama dengan Berat 25 kg


Inilah Komputer Portable Pertama dengan Berat 25 kg
Jika Anda sudah mengetahui seperti apa foto pertama yang diupload di Instagram, tahukah Anda komputer portable pertama yang tersedia secara komersil? Inilah komputer portable pertama, dengan berat 55 pounds dan harga $19.975, lebih dari harga beberapa mobil saat ini.

Berikut adalah rincian IBM Portable PC dengan nomor model 5100:

Pertama kali diperkenalkan: September, 1975
CPU: IBM 1.9MHz
RAM: 16K, 64K max
Display: 5 inci monitor monokrom (64 X 16 teks)
Penyimpanan: internal 200K tape (DC300)
Port: tape / printer I/O port
OS: APL dan /atau BASIC

Ketika Anda memeriksa halaman Wikipedia untuk IBM 5100, Anda akan menemukan penjelasan seperti berikut: sebuah unit terpadu yang menyediakan keyboard, CRT display 5 inci, tape drive, prosesor, beberapa ratus kilobyte read-only memory yang berisi sistem software dan sampai dengan 64 KB random acces memory. Seukuran koper kecil, beratnya sekitar 55 lb (25 kg) dan dapat diangkut dalam carrying case, yang menunjukkan bahwa perangkat ini “portabel”.

Komputer seukuran sebuah koper kecil? Well.. Jika Anda masih mengeluh dengan ukuran laptop lama yang besar dan berat jika dibandingkan dengan tablet, mungkin Anda bisa mengingat bagaimana orang-orang di tahun 70an menenteng komputer portable dengan berat 25 kg dan ukuran yang tidak bisa dibilang kecil.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management