Minggu, 17 Februari 2013

Top 10 Korean variety shows


"Tertawa membawa keberuntungan", demikian kata pepatah Korea. Bahkan disaat  paling menakutkan jika Anda memiliki sesuatu untuk ditertawakan, segala sesuatunya akan  tampak baik-baik saja. Berbagai program Korea menempatkan ini sebagai hati mereka menawarkan tawa pemirsa sepanjang minggu, baik dalam bentuk sketsa komedi atau dalam kejenakaan dari pemain dalam format realitas non-scripted.
Bagi sebahagian dari kalian  mungkin pernah membaca kalau artis-artis Korea biasa mengikuti suatu program acara televisi tapi belum tahu  ada yang belum tahu jenis  acara apa yang biasa para artis-artis Korea itu ikuti?  

Program dengan peringkat tertinggi sangat dipengaruhi oleh dua bintang Korea papan atas yakni :  MC Nasional " Yoo Jaeseok (유재석) dan saingan utamanya, seorang pegulat tradisional yang berubah haluan menjadi seorang penghiburKang Hodong (강호동). Karena tidak ada kontrak eksklusiv   untuk pemain diantara jaringan penyiaran, maka kita bisa melihat penampilan  mereka dibanyak  TV Korea dan mereka tidak pernah mengecewakan.
Berikut ini adalah  berbagai acara variety show terkenal yang ada di Korea saat ini:

1 malam, 2 hari (1 2 )
Belum lama Korea bekerja seminggu 5 hari. (Tapi masih banyak perusahaan dan instansi yang bekerja 6 hari dan sekolah masih memiliki seminggu 6 hari.) Akibatnya, ketika orang akan mengambil liburan pendek atau istirahat, mereka biasanya akan meninggalkan perjalanan yang akan berlangsung selama 1 malam 2 hari , yang merupakan alasan  dasar dari program ini.

Program ini dibintangi oleh  Kang Hodong dan 5 anggotanya yang kocak dan heboh yaitu, Lee Soo Geun, aktor dan bintang iklan Lee Sung Gi, aktor Uhm Tae Woon, Rapper Eun Ji Won, Kim Jong Min,ini adalah anggota terbaru (sebelumnya anggotanya adalah Ji Sang Ryeol ,Noh Hong Cheol,Kim C dan MC Mong.), mereka melakukan perjalanan di seluruh negeri, memperkenalkan tempat liburan yang indah dan mengesankan, hidangan lokal dan daerah-daerah spesial. Mereka berpartisipasi dalam serangkaian permainan yang menentukan "sikaya" dan "si miskin" pada  malam hari; memutuskan siapa yang akan memiliki makan malam lezat atau tidak, siapa yang akan tidur di tempat yang nyaman dan siapa yang harus menderita.
Yang menarik dalam program ini, , adalah bahwa staf (kamera kru, tim produksi, staf pencahayaan, manajer, penata rias, semua orang) ikut terlibat didalamnya. Tidak ada kepura-puraan saat pengambilan gambar, semua staf secara aktif berinteraksi dengan anggota, kadang-kadang bahkan bersaing satu sama lain. Tamu sesekali muncul untuk episode khusus, apakah selebriti atau orang  biasa ,  selalu menarik untuk melihat bagaimana mereka berurusan dengan permainan  "memiliki dan-bukan"  dan betapa terkejutnya mereka menemukan bahwa tidak ada yang dipentaskan. Saat ini acara 1 malam, 2 hari merupakam  program variety show dengan rating tertinggi . 


Ki-Ka :Lee Sung Gi, Uhm Tae Woong,Kang Ho dong,Eun ji won, Lee Soo geun,Kim Jong min
Program ini adalah salah acara favoriteku..berikut salah satu cuplikan adegan yang lucu dari "Il Bak Yi Il" berarti "1Night 2days"


Disiarkan di KBS 2, Minggu pukul 5:00 sore
http://www.kbs.co.kr/2tv/enter/happysunday/program/index.html

Infinite Challenge (무한도전)
Acara ini juga dikenal dengan nama Muhan Dojeon .Acara ini dibawakan oleh "MC Nasional" yang paling populer Yoo Jaeseok dan 6 anggota,Park Myeoung-su, Jeong Jun-ha,Noh Hong-cheol, Jeong Hyeong-don,Ha Ha, Gil Seong-joon dan Jun Jin (~November 2009). Program ini pertama kali tayang pada tanggal 23 April 2005 dan tahun ini sudah memasuki season ke 4 dengan episode sebanyak 260 episode sampai 30 Juli 2011kemarin.
Para anggota menghadapi tantangan yang berbeda dalam serangkaian episode, dari yang konyol sampai yang benar-benar menantang, tidak hanya dari sudut pandang komedi tetapi juga menampilkan tekad dan ketekunan para anggota.


Para anggota telah bertemu banyak tantangan selama tahun penyiarannya: kompetisi tarian olahraga , kompetisi aerobik, belajar bagaimana bobsleigh untuk mendukung tim nasional Korea , melakukan  pertanian padi selama satu tahun penuh. Tak ada yang palsu, mereka telah  berpartisipasi dalam semua kontes dan juga telah menderita berbagai cedera dan kecelakaan. Meskipun jadwal mereka  sibuk , itu tak menghalangi keikutsertaan mereka dalam tantangan yang mereka hadapi, dan program ini telah menerima penghargaan yang tak terhitung jumlahnya .


Disiarkan di  MBC, Sabtu  6:30 pm
http://www.imbc.com/broad/tv/ent/challenge


Gag Concert (개그 콘서트)
Mengapa sebuah konser hanya tentang musik saja? Itulah yang mendasari pemikiran  seorang veteran komedian  dan "gagman "(pencipta lawak-lawak ,kata Korea lebih akrab digunakan) dalam melahirkan program ini . Disiarkan pertama kali pada tahun 1999, namun karena respon antusias, akhirnya menjadi program reguler pada tahun 2000 hingga kini.


Karena seluruh program terdiri dari berbagai sandiwara dan lelucon dengan banyak permainan kata penuh makna dalam humor, ini adalah salah satu dari program-program yang sulit dimengerti kecuali Anda akrab dengan tren terbaru, isu-isu sosial, dan sikap bicara. Acara ini juga dikenal sebagai program yang  dapat manyatukan  kesenjangan generasi.

Ini Juga salah satu acara favorit ku. Lihat kelucuannya bersama bintang tamu Super Junior














Siaran di KBS 2, Minggu pukul 09:05
http://www.kbs.co.kr/2tv/enter/gagcon


Quiz that changes the World (세상을 바꾸는 퀴즈, 세바퀴)
Perilaku apakah  yang paling menjengkelkan Anda yang anda saksikan  di sebuah supermarket? 
Pujian macam apayang paling ingin Anda dengar? Dan apa pendapat orang lain? Ini adalah konsep dasar QcW kuis  yang pesertanya selebriti  yang paling sepele, namun menarik dari kehidupan sehari-hari. Survei diambil dari publik dan peserta  harus menebak  pendapat apa yang paling populer .


Cerita pribadi  anggota peserta  dan anekdot yang berkaitan dengan pertanyaan, dan  Tentu saja, program ini dibumbui dengan musik dan pertunjukan tari.


Siaran di MBC, Sabtu  11:00 pm
http://www.imbc.com/broad/tv/ent/three


Come to Play (놀러와)
Salah satu variety show yang  paling panjang sampai hari ini, Come to Play pertama kali disiarkan pada tahun 2004. Duo Yoo Jaeseok dan Kim Wonhee (yang adalah teman baik dalam kehidupan nyata) telah  menunjukkan melalui berbagai perubahan formatdan nampaknya masih akan bertahan.


Ini adalah talk show larut malam di mana beberapa tamu selebriti yang dihubungkan dengan tema umum "datang untuk bermain" dengan anggota biasa. Beberapa tema termasuk "anggota 70-an band akustik", "aktor pendukung luar biasa", dan "penyanyi balada". Anekdot dibagi di studio dan setelah itu, mereka memasuki set ruangan yang nyaman kecil lengkap dengan makanan ringan dan minuman dan berbicara bebas, seolah-olah mereka benar-benar diundang ke rumah teman untuk bermain. Dan Anda merasa seperti seolah-olah Anda berada di sana untuk bermain dengan mereka juga.


Siaran MBC, Senin 11:15 pm
http://www.imbc.com/broad/tv/ent/yoonkim


Golden Fishery’s “Knee Guru” (황금어장 “무릎팍 도사”)
 Dosa (도사), yang ditafsirkan sebagai 'guru', sebenarnya setara penyihir. Meskipun belum tentu tukang sihir, dosa ini mampu berjalan di atas awan, misalnya, dengan bekerja dengan kekuatan alam dunia tetapi sebagian besar dari semua ,sebenarnya  dosa adalah cenayang, sebagai s / ia sinkron dengan elemen. Istilah ini telah disalahgunakan  di zaman modern dan peramal yang paling hebat akan menyebut diri mereka dosa .


Di pandu oleh Kang Hodong,  Yu See Yoon,Woo Seung Min
Kang Hodong adalah "Guru Lutut", yang slogannya adalah bahwa ia akan menyelesaikan semua masalah Anda sebelum "lutut Anda menyentuh tanah", itu adalah kebiasaan untuk berlutut di busur besar ketika Anda mencari nasihat dari penatua. Guru Lutut mendengarkan masalah tamu selebriti dan memberikan nasihat tentang bagaimana untuk menyelesaikannya. Sidekicks lucu-Nya menawarkan bantuan komik meskipun mendengarkan cerita-cerita kehidupan para tamu yang paling menarik. Acara ini telah mengundang tidak hanya selebriti dari industri hiburan, tetapi juga tokoh dari berbagai aspek masyarakat.



Siaran di MBC, Rabu pukul 11:05
http://www.imbc.com/broad/tv/ent/goldfish


Happy Together (해피투게더)
Happy Together dimulai pada 2001 dan sukses besar dari awal dengan segmen yang menarik seperti "Baki Noraebang" (쟁반 노래방) di mana pemain harus benar menyanyikan sebuah lagu dari awal sampai akhir tanpa melupakan lirik. Sebagian besar lagu adalah ayat-ayat lengkap dari lagu anak-anak yang  sebagian besar pemain dewasa telah melupakan dan setiap kali mereka membuat kesalahan nampan aluminium besar akan turun di atas kepala mereka dengan dentang besar.


MC utama berubah selama bertahun-tahun dan untuk saat ini sejak 2007 dengan format baru yang disebut“sauna talk”, acara berlangsung di sebuah pemandian yang sebenarnya. Peserta mengenakan pakaian pemandian standar, dengan MC Yoo Jaeseok dalam wig lucu . Tamu berpartisipasi dalam pembicaraan kecil saat bermain game sepanjang jalan. Seperti segala sesuatu yang terjadi dalam ruang kecil, suasana yang santai dan ramah.



Siaran di KBS 2, Kamis pukul 11:05
http://www.kbs.co.kr/2tv/enter/happytogether3


Running Man (런닝맨)
Sebenarnya, judulnya harus jamak. 7 anggota yang dipimpin oleh  MC Yoo Jaeseok (ya, lagi!) Memainkan versi upgrade petak umpet ketika mereka mencoba untuk melaksanakan berbagai misi saat melarikan diri dari para pencari, dengan salah satu dari pemain reguler atau tamu yang diundang.
Pertama kali mengudara 11 Juli 2010
Semua berlangsung didaerah yang terkenal, terutama setelah jam tutup sehingga tidak hanya menarik untuk menonton para anggota dan bintang  tamu yang mencoba untuk mengakali satu sama lain;  juga menarik untuk melihat banyak landmark setelah jam. Saat  ini program telah berkelana di luar ruangan untuk skala yang lebih besar dan bahkan telah pergi ke luar negeri seperti  ke Thailand untuk episode khusus.
Yang paling menarik dan lucu untuk ditonton adalah interaksi antara anggota sendiri. Dengan kombinasi komedian, penyanyi, dan aktor, mereka semua bagaikan  sekelompok teman. Anggota perempuannya  hanya  satu yakni Song Jihyo, yang seorang aktris, membawa pada pendekatan yang sangat santai (dia sering tanpa  riasan) yang cukup menyegarkan untuk dilihat.



Siaran di SBS, Minggu pukul 5:00 sore
http://tv.sbs.co.kr/newsunday 


Strong Heart (강심장)
Korea tidak takut untuk menangis. Kami memakai emosi kami pada lengan baju kita, apakah Anda muda atau tua, pria atau wanita. Kami menangis ketika sangat sedih, di saat-saat kebahagiaan besar, ketika emosi yang terlalu kuat untuk dinyatakan sebaliknya. Yang menarik adalah bahwa bahkan dalam film komedi yang paling ringan atau variety show (dan belum lagi program radio), Anda akan melihat tidak hanya para tamu tapi juga tuan rumah menangis!Pertama mengudara tahun 2009.


Dipandu oleh oleh Kang Hodong dan Lee Seung Gi (yang keduanya merupakan anggota dari tim 1 malam 1, 2 hari ), Strong Heart mengundang kelompok besar selebriti dan mendorong mereka untuk melakukan  "pertempuran" satu sama lain dalam serangkaian anekdot kehidupan nyata, dan kemudian  pemenang dipilih oleh para penonton di studio dengan piala “Strong Heart” . Anekdot berkisar dari hal lucu dan aneh yang sedan terjadi pada saat itu. Pembicaraan ini dibumbui dengan tarian dadakan dan divertissements dari para tamu. Keragaman latar belakang dan usia para tamu selebriti sangat mengesankan.



Siaran di SBS, Selasa di 11:15
http://tv.sbs.co.kr/strongheart


We got Married (우리 결혼했어요)
Selebriti menikah di TV?  Nyata? Ketika program dimulai pada 2008, itulah yang membuat orang paling tertarik Ternyata pasangan-pasangan itu berada dalam pernikahan palsu-, mereka melakukan hal-hal"seperti pasangan"  di depan kamera Sebenarnya, ini adalah acara tentang pedoman mengenai "bagaimana berlaku seperti pasangan yang sempurna dan manis" .


Meskipun pasangan telah berubah selama bertahun-tahun, isi tidak berubah banyak. Dengan pengecualian kehidupan nyata pasangan kencan Hwang Jung Eum selebriti dan Kim Yong Jun yang sudah pensiun dari pertunjukan, minat utama tampaknya terletak pada mencoba untuk menguraikan apakah membuat pasangan-percaya bahwa pasangan benar-benar tertarik satu sama lain atau tidak. Rating adalah yang menentukan idola  K-pop, dan diakui, palsu atau tidak, para  pasangan benar-benar menggemaskan untuk menonton.

Menjadi Korea (dan karena pasangan tidak nyata), jangan  mengharapkan adanya momen "bersemangat" bahkan  tidak ada yang benar-benar mencium.




Siaran di MBC, Sabtu pukul 17:15...
http://www.imbc.com/broad/tv/ent/wedding

Disamping yang sudah disebutkan diatas masih ada acara variety show lainnya yang menarik untuk ditonton antara lain  Star King (스타킹),To be a man:101 things to do before you die (남자의 자격), Radio Star (라디오 스타), dan Go Dream Team 2 (출발 드림팀 2).

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management