Sabtu, 12 Januari 2013

Korea dan Pengaruhnya Terhadap Remaja

korea akhir-akhir ini sedang booming dikalangan pemuda di Indonesia. mulai dari hallyu wave alias film korea seperti city hunter, auntumn in my heart, secret garden, winter sonata, my sassy girl, boys before flower, full house, yang sekarang sedang mau tayang adalah Saranghae I love you yang dimainkan oleh artis kita yaitu Revalina S.Temat, Personal Taste, Brilliant Agency,Only You, You’re Beautiful, He’s Beautiful  dan masih banyak lagi serial drama korea.
kalau dari Boyband, Girlband, Penyanyi, dan Artis  Korea yang sedang booming adalah Super Junior, SNSD, After School, TVXQ, BIA4, Bigbang, 2NE1, 2PM, Sistar, F(X), Hyun bin, 2AM, Wonder Girls, Lee Min hoo, U-KISS, T-ARA, MBLAQ, Kim bum, Maybee, A-pink, dan masih banyak lagi. tetapi, pengaruh korea sangat besar banget lho mulai dari Pariwisata yang dulu anjlok sekarang maju dan kebanyakan nih dari turis-turis wanita termasuk para remaja Wanita yang Ingin Pergi Ke Korea Menyaksikan bagaimana sih romantisme ala film  korea selatan? Sebenarnya Banyak banget Lho tempat yang ingin di kunjungi  Mulai dari Menonton KBS Music Bank , Menonton Langsung Lokasi Syuting drama korea yang sedang berlangsung di Seoul, dan Sebagainya.
Tapi, Jangan salah dulu. ada banyak remaja wanita yang Sekarang Mengikuti Trend  Artis Korea Mulai dari gaya rambut, Pakaian yang naudzubillah mindzalik, fashoin korea, dan segalanya yang bebau korea. namun, ada gak sih pelajaran dari korea yang bisa diambil dalam kehidupan sehari-hari? apakah dari kelakuan artis korea bisa berdampak buruk buat para remaja? kalau dampak Positif dengan mengikuti trend korea adalah kita bisa belajar kemampuan bahasa asing selain bahasa Inggris. tetapi, kita juga bisa mengambil sifat dari orang korea lo yaitu dengan sikap sopan santun terhadap warga negara Asing termasuk Indonesia. kalau trend korea, kita bisa tahu teknologi apa yang sedang trend dari produk elektronik samsung yang katanya sedang booming HP Android. padahal remaja seharusnya bukan meniru artisnya, tetapi belajar positif dari orang Korea. Padahal, orang korea Sifatnya sangat membantu dan helpful terhadap orang asing di seluruh dunia. kalau dampak negatifnya adalah trend Operasi Plastik yang sedang booming di kalangan artis korea. padahal, Operasi Plastik sangat membahayakan bagi kesehatan kita . yang paling parahnya adalah Kasus Bunuh diri yang menimpa artis-artis Korea Selatan Sudah semakin terjadi. menurut Organization for Economic Cooperation dan development mencatat , 21 dari 100 ribu orang korea melakukan bunuh diri melewati batas normal  yaitu 11. ya allah, jangan sampai terjadi di Indonesia.
Kita Bisa mengambil sisi Positif dan sisi Negatif dari Korea Selatan. yang baik di ambil yang buruk kita hilangkan saja. boleh mencintai budaya Korea Selatan tetapi kita jangan sampai lupa dengan budaya kita Sendiri. Karena, kalau bukan kita yang mencintai budaya kita , siapa lagi?

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management