Minggu, 21 April 2013

[Review K-Drama] Take Care of Us, Captain (Yes, Captain)

Halo fams, pa kabar. Kangen nih udah lama ga nulis buat PD dan udah lama ga nonton drama. Tapi drama satu ini cukup membuatku berpaling karena berhasil membuatku termehek-mehek..cekidot review dari teteh ya..

Drama yang baru selesai ditayangkan SBS di korea ini, juga dikenal dengan judul lain Yes, Captain. Pemeran utamanya pasti semua udah kenal yaitu Goo Hye Sun aka Geum Jan Di , BBF. Dengan pemeran utama pria ahjushi Ji Jin Hee. Walau terlihat pangling, sepertinya udah pada kenal sama ahjushi satu ini, karena ahjushi pernah bermain di drama saeguk favorit Jewel in the Palace dan Dong Yi. Itu loh yang jadi pendampingnya Jang Geum dan yang jadi raja di Dong Yi.
Aktor populer lainnya adalah si jangkung Lee Chun Hee. Beberapa aktor ganteng pun mendukung sebagai cameo seperti Jung Gyu Won dan uri dongsaeng Ryu Sang Wok. Buat yang suka nonton di cable tv, drama ini masih tayang di Set One TV Asia.

Sinopsis
Di awali oleh cerita seorang gadis bernama, Han Da Jin yang baru saja menyelesaikan pendidikannya menjadi penerbang atau calon pilot di Amrik. Han Da Jin bercita-cita pilot piawai , mengikuti jejah ayahnya, kapten pilot Han Kyu Pil.

Pada saat yang sama, Han Kyu Pil sedang mendampingi co - pilot baru, Kim Yeon Song. Kim Yeon Song adalah murid kesayangan Han Kyu Pil. Mereka terbang membawa 300 penumpang ke AS termasuk seorang ibu hamil, ibu dari Han Da Jin yang ingin menyaksikan wisuda anaknya.

Awal kemalangan tiba, pada saat kapten pilot ke rest room, copilot Kim Yeon Song tak sengaja menggerakkan tuas sehingga auto pilot terhenti, pesawat naik tiba-tiba mengalami guncangan hebat. Co pilot Kim Yeon Seong panik, pesawat pun mengalami turbulen dan terguncang beberapa kali, ibu hamil yang sedang di toilet terbentur keras di perut.

Mama Da Jin mengalami pendarahan. Choi Ji Won yang melihatnya panik. dia ketakutan dan sempet termenung di toilet, ketika dia kembali pendarahan semakin deras, dan mama Da Jin terpaksa harus ditangani segera oleh awak kabin untuk melahirkan di pesawat.

Malangnya, cuaca pun tidak baik sehingga pesawat kesulitan mendarat darurat. Co pilot Kim Yeon Song bersikeras ingin mendarat darurat namun Kapten Pilot lebih memikirkan keselamatan 300 penumpang yang lain. Akhirnya Kapten Pilot terpaksa mengorbankan keselamat 1 orang yang ternyata istrinya sendiri.

Malang bagi ibu Han Dajin, saat itu tak ada seorang pun dokter di pesawat. dan Choi Ji Won yang pramugari baru begitu panik sehingga dia menjatuhkan peralatan kedokteran. Walau bayi berhasil keluar tapi bayi ditangani oleh alat kedokteran yang tidak lagi steril. Dan tak lama kemudian, ibu Han Da Jin tewas kehabisan darah.
Kemalangan Han Da Jin pun berlipat ganda, selain adik bayinya yang sakit karena kelahiran prematur yang tidak steril, beberapa hari kemudian sang ayah Han Kyu Pil tewas kecelakaan mobil.

7 tahun berlalu. Han Da Jin berhasil masuk ke perusahaan penerbangan ternama Wings Air sebagai co pilot. Dan Kim Yeon Song pun berhasil menjadi kapten pilot ternama. Kim Yeon Seong lalu menjadi instruktur para co pilot baru termasuk Han Da Jin.

Kapten Kim Yeon Song adalah atasan dan instruktur yang tegas, keras dan dingin. Tanpa tahu latar belakang Han Da Jin dia mendidik dan memperlakukan Han Da Jin dengan keras dan galak.
Tak lama kemudian Choi Ji Won yang baru pulang dari luar negeri pun masuk ke Wings Air sebagai kepala/manager pramugari.
Oh ya ada seorang supervisor air trafic controller Kim Dong So (Lee Chun Hee) yang naksir Han Da Jin. Dia berusaha melindungi Han Da Jin dari perlakuan buruk Kim Yeon Song.

Kapten Kim Yeon Song akhirnya mengetahui latar belakang Han Da Jin yang tak lain putri kandung Han Kyu PIl, yang menjadi hidup susah dengan seorang adik yang sakit-sakitan. Kim Yeon Song terguncang dan merasa sangat bersalah.

Tidak tahu bahwa Kapten adalah orang yang menyebabkan keluarganya menderita, Han Da Jin mulai tertarik pada sang kapten. Namun Sang Kapten dilanda kegalauan, karena dialah orang yang ikut bertanggung jawab atas kematian ibu Han Da Jin dan secara tak langsung membuat Han Da Jin dan adiknya hidup menderita. Kapten bimbang antara cinta, rasa bersalah, takut melukai, takut kehilangan dan jujur untuk mengatakan yang sebenarnya.

Main Characters
Han Da Jin - Diperankan oleh Goo Hye Sun
Seorang wanita yang bercita-cita mulia ingin menjadi pilot seperti ayahnya. setelah oranng tuanya meninggal menjadi penumpang hidup bibinya yang banyak hutang dan adiknya yang sakit-sakitan. Sifat Han Da Jin adalah meledak-ledak, suka mengurusi/peduli urusan orang dan kadang ceroboh. Dia dijuluki kapten Kim Yeon Song, bom nuklir
Kapten Kim Yeon Song - diperankan oleh Ji Jin Hee
Kapten Pilot handal yang terkenal sebagai kapten pilot karena jasanya yang heroik menyelamatkan 300 penumpang. Seorang yang keras, tegas, dingin, galak dan jaim. Dengan prestasinya yang gemilang tidak ada yang menyangka dulu punya pengalaman traumatik sebagai co-pilot muda. Masa lalu Kim Yeon Song pun tidak bagus, yatim piatu ketika kecil dan bahkan dibatalkan adopsinya.
Choi Ji Won - diperankan Yo Sun
Walau pernah mengalami pengalaman traumatik sebagai pramugari baru, Choi Ji Won berusaha bangkit dan melupakan masa lalu. Dia berhasil menjadi manajer cabin di Wings Air. Choi Ji Won ternyata kekasih masa lalu Kim Yeon Song. Dia ikut terlibat cinta segitiga dengan kapten dan Han Da Jin
Kang Dong Soo - diperankan Lee Chun Hee
Seorang supervisor air traffic controller yang berkerja di tower mengawasi dan mengontrol landing dan take off pesawat. Cintanya pada Han Da Jin sayangnya bertepuk sebelah tangan. Lee Chun Hee berusaha keras melindungi agar Han Da Jin tidak terluka lagi oleh luka masa lalunya.

Review
Siap-siap tissue klo nonton...
Drama yang berjumlah 20 episode ini berhasil menciptakan konflik yang kompleks dan menguras emosi. Bukan hanya tentang kecelakaan dan jatuhnya korban karena kelalaian di pesawat, namun juga cinta segita, (eh segi empat atau segi lima tuh). Juga persolan psikologis lain seperti sifat dan masa lalu Kim Yeon Song, dan hubungannya dengan pimpinan Wings Air.
Drama ini juga berhasil menghadirkan suasana dan kondisi pekerjaan seputar awak pesawat, penerbangan, profesi pilot dan perusahaan maskapai penerbangan.
Hal yang positif, drama ini banyak menyertakan contoh-contoh kasus yang membawa pesan moral bagi penonton.
Satu lagi kita dibuat gemas sekaligus sedih dan menguras air mata oleh peran Han Da Yeon (yang dipanggil Boo Song), adik kecil Han Da Jin. Gadis kecil yang lucu dan manis tapi kondisinya lemah dan mudah sakit karena kelahiran yang tidak steril.

Kelemahan drama ini kadang terlihat seperti serial TV tentang penebangan, dengan sebuah cerita baru tiap penerbangan. Lama kelamaan kasus di pesawat pun kadang bisa tertebak akhirnya dan terasa sekali sutradara dan penulis naskah sengaja memasukkan nilai tertentu.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management