Sabtu, 15 Maret 2014

VARIETY SHOW KOREA WAJIB TONTON

  1. Running Man
Gambar
Siapa sih yang nggak kenal Running Man? Para pecinta korea pasti sangat mengenal variety show dari stasiun tv SBS ini.  Variety show ini memiliki konsep yang berbeda tiap episodenya dengan mengundang bintang tamu yang berbeda-beda pula. Member Runningman terdiri dari tujuh orang yaitu Yoo Jaesuk, Ji Sukjin, Kim Jongkook, Gary, Haha, Song Jihyo, dan Lee Kwangsoo (sebelumnya aktor Song Joongki juga ikut dalam variety show ini, namun karena terlalu sibuk syuting joongki harus keluar dari runningman). Ketujuh member ini memiliki karakter khas yang berbeda-beda yang dijamin bisa bikin perut sakit karena kebanyakan tertawa. Belum lagi misi-misi yang terkadang bikin penonton tegang dan ngakak diwaktu yang bersamaan. Menurutku Runningman adalah salah satu variety show korea yang layak tonton. Bahkan bagi orang yang tidak mencintai KPOP atau sesuatu yang berbau korea, tontonan ini masih layak untuk ditonton. Kenapa aku bilang seperti ini? Karena ini bukan variety show biasa… Runningman sebuah variety show paket lengkap yang menyajikan semua yang kalian cari dalam sebuah variety show.
2. Appa Odiga (Dad, Where We Are Going)
Gambar
Selain Runningman, donlotan wajibku tiap minggu adalah variety show Appa odiga. Sebenarnya konsep acara ini sederhana. Disini ditampilkan Lima pasang bapak dan anak yang melakukan liburan bersama.  Kelimanya terdiri dari para aktor, musisi, mc, sampai pemain bola. Intinya ini adalah acara tentang seleb dan anaknya yang melakukan liburan tanpa sang ibu (kebayang kan gimana sibuknya sang Papa ngurusin anak-anaknya yang masih kecil).
Kenapa acara ini wajib ditonton?? Hmm… sebenarnya aku juga agak bingung menjelaskannya. Sebenarnya kekuatan utama variety show ini terletak ditingkah-tingkah lucu kelima anak mereka (kim mingguk, hoo, Jun, Jia, dan Junsu). Kelimanya memiliki sifat yang berbeda dan membuat acara semakin ramai. Mingguk dengan ke”cengeng”annya, Hoo dengan hobi “makannya”, Jun dengan ke “cool”annya, Jia dengan dengan ke”serius”annya dan junsu yang terkenal sebagai trouble maker. Selain itu dalam variety show ini terjadi love line antara hoo dan jia. Bayangin aja..!!!!!! Anak kecil kok udah tahu cinta-cintaan. Tapi sifat mereka yang jujur,  polos, dan apa adanya bikin penonton nggak bisa benci dengan mereka.  Belum lagi tingkah Papa mereka yang kadang tidak masuk akal dan bikin kita senyam-senyum sambil geleng-geleng kepala. Pokoknya variety show ini super recommended banget.
3. Shinhwa Broadcast
Gambar
Awalnya aku tidak terlalu kenal dengan SHINHWA, maklum mereka itukan idol lama, generasi pertama. Aku juga nggak sengaja nonton Shinhwa broadcast karena ingin coba-coba. Nah, waktu liat satu episode shinhwa broadcast aku langsung suka dan ketagihan. Mulai deh aku ngoleksi dan ngikutin semua episodenya. Ternyata benar, acaranya tidak mengecewakan. Benar-benar berhasil membuat orang tertawa. Aku yang awalnya tidak suka SHINHWA jadi suka banget ama mereka. Apalagi ama sang leader, erick… pokoknya ngefans tingkat akut lah ama Erick. Hehehehehee
Variety show ini memiliki konsep yang berbeda awalnya. Mulai dari konsep dokumenter, acara anak, talk show dan sebagainya. Pokoknya mereka bikin acara  tv dengan tema yang berbeda-beda. Kalau boleh aku saranin sih, coba nonton shinhwa broadcast chanel anak (episode 4 dan 5 kayaknya) dan shinhwa broadcast episode waktu guestnya Shinee, Super Junior , atauistar. Menurutku Itu adalah episode terbaik dari Shinhwa broadcast.
Tapi aku harus sedikit kecewa, setelah vakum sebulan (klu nggak salah) Shinhwa broadcast kembali muncul diepisode 50 dengan tema dan konsep yang berbeda. Tema kali ini bersifat tetap, artinya tidak seperti episode sebelumnya yang selalu berubah-ubah. Shinhwa broadcast episode 50 dan seterusnya menampilkan kemampuan para member shinhwa untuk menantang para ibu (biasanya istri atau orang tua seleb) dalam hal memasak. Intinya, nanti shinhwa dan sang ibu sama-sama memasak masakan yang sama dan  keluarganya akan menilai masakan mana yang merupakan masakan ibunya. Pokoknya seperti uji “seberapa cinta kah kalian dengan masakan sang ibu”.  Menurutku sih acaranya tetap menarik dan masih wajib ditonton.
VARIETY SHOW KOREA YANG BOLEH DITONTON 
  1. 1N2D season 2
Gambar
Sebenarnya aku ingin memasukkan  1N2D ini kelist variety show yang wajib ditonton. Tapi berhubung aku juga tidak terlalu mengoleksi 1N2D ini aku jadi kurang percaya diri untuk merekomendasikannya. Kalau aku bilang 1N2D season 2 ini not bad lah. Ini seperti perpaduan antara variety show Runningman + Family Outing. Apalagi ada Cha Taehyun dan Joowoon yang udah jelas-jelas aktor favoritku. Misi yang ditampilkan juga lumayan seru.. Jadi, kalau kuota internet kalian masih berlebih..nggak ada salahnya buat nyoba nonton variety show ini.
2. Real Man
Gambar
Real Man  disini bukan seperti Real man versi indonesia, walaupun sebenarnya rada mirip. Yang membedakannya adalah yang ikut real man bukan para banci seperti di Indonesia, melainkan para aktor dan idol. Disini bisa dilihat betapa “lelah” nya masuk wajib militer di korea selatan. Kalau punya waktu luang dan kuota yang melimpah, boleh juga Real Man ini dijadikan pilihan.
3. Bare Foot Friends (BFF)
Gambar
Sejujurnya aku agak bosan nonton variety show ini walaupun pada akhirnya aku tetap ngedonlot juga. Entahlah… Kang Hodong seperti kehilangan jati dirinya disini. Tidak terlalu lucu seperti biasanya. Alasanku tetap mengikuti acara ini karena KIM HYUN JOONG saja. Walaupun akhir-akhir ini acaranya sudah masuk kategori lumayan. Apalagi waktu Lee hyori jadi guestnya. Lumayanlah…. Variety show ini intinya menampilkan/menunjukkan kemampuan “bertahan hidup” para member BFF dinegri entah berantah (BFF juga pernah shooting di Jogja dan mencoba bertahan hidup menjadi kuli panggul dipasar). Pokoknya divariety show ini terasa banget deh aura kelelahannya. Mana semua member nggak pake make up lagi, wajahnya pada berantakan. Pokoknya kalau mau ngelihat muka bangun tidurnya KHJ boleh deh nonton variety show ini.
cc : http://aiwantobehepi.wordpress.com/2013/07/12/variety-show-korea-yang-seru-lucu-dan-wajib-tonton/

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management