Senin, 05 Agustus 2013

Pandangan Orang Barat Kenapa Agama Itu Tidak Penting

Pada saat ini banyak penduduk di barat hususnya di Jerman yang keluar dari Agamanya atau dari Gereja.
Para Uskup Gereja Katolik di Jerman merasakan kepahitan hati, karena banyaknya umat Kristen yang keluar dari Kegerejaan.Dari tahun 1992 sampai sekarang terus menerus umat Kristen keluar dari Kegerejaan , ini berarti pemasukan pajak Gereja semakin mengurang.Berita ini juga disampaikan oleh Kegerejaan Protestan atau Evangelis.
Nama Agama Islam pada saat ini di mata warga Eropah tidak positif.Dengan banyak terjadinya Teror Teror yang disebabkan oleh Umat Islam telah menjelekan nama Islam.
Kenapa banyak orang disini tidak mau masuk ke satu Agama atau Agama itu tidak penting.
Banyak yang mengatakan bahwa dirinya percaya kepada Tuhan , tetapi tidak perlu masuk satu Agama.Ada juga yang meninggalkan kepercayaan kepada eksistensi Tuhan.
Alasan alasan yang terutama diberikan adalah :
1.Keharusan membayar Pajak Gereja.
2.Memandang para Pendeta ( Pastor/ Priester ) di Gereja tidak sebagai Manusia yang betul mengabdi kepada Tuhan , tetapi sebagai pekerja Gereja yang mendapat gajih yang cukup tinggi.
3.Banyaknya Skandal di Kegerejaan yang menjatuhkan nama Agama Kristen.
4.Ke fanatikan beragama dipandang tidak menyehatkan cara berpikir manusia.Karena Agama timbul Dendam, Kebencian antar umat yang beragama sampai tirjadi perselisihan, peperangan, pembunuhan antar umat yanberagama dan terutama pada ahir ahir ini Teror Teror yang mengakibatkan terbunuhnya manusia yang tak berdosa.
5. Tidak mempercayai adanya Tuhan , karena menganggap bahwa Tuhan tidak membuktikan pernah menolong, melindungi Manusia yang sedang kesusahan, kelaparan atau ditimpa malapetaka. Tuhan membiarkan umatnya saling membunuh seperti yang terjadi di Suriah di saat ini.
6.Jangji Allah yang tak dipenuhi, artinya seseorang yang berbuat baik , berlaku sesuai yang Allah inginkan ,tidak berarti hidupnya terjamin untuk mendapat keberkahan Allah , hidup baik didunia ini.
8 Status kaum Wanita di dunia Agama dibawah laki laki terutama di Islam , tetapi juga dulu di dunia Katolik.
9.Seksualitas di Katolik untuk para Imamnya dilarang, di Islam kebalikannya boleh Poligami.Padahal kedua Agama ini sumbernya sama yaitu dari Nabi Ibrahim.
Pada umumnya di Eropah atau hususnya di Jerman masah bodoh terhadap kaum yang beragama, selama tidak melakukan kekerasan , kerusuhan yang menggangu ketentraman kehidupan disini.
Membangun Pagoda, Candi, Vihara atau Mesjid tidak dilarang .Tidak ada Mesjid atau Vihara yang dibakar atau penganutnya yang ditusuk pisau.
Penulis sendiri yang hidup disini dan percaya adanya Allah ,sukar untuk memberikan komentar terhadap orang orang yang menjauhi Agama ini, karena memang apa yang terjadi di Kegerejaan atau di Agama Islam tidak bisa disangkal.
Ya Allah tunjukanlah Kebesarammu, sudah tiba saatnya mereka untuk mengetahui siapa Engkau ini..Engkau yang Maha Kuasa, Pengasih dan Penyayang.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management