Rabu, 02 Oktober 2013

Boyband dan Girlband korea Terpopuler

Boy Band Korea Terpopuler


Demam boyband sedang menjangkiti dunia musik Indonesia. Tiap kali kita mengubah chanel televisi, selalu saja ada penampilan “Rombongan” laki-laki muda dengan gaya nyentrik ini. Sebenernya, apa sih boyband itu? Boy band adalah sejenis kelompok musik pop atau R&B yang beranggotakan soloist laki-laki muda berjumlah 3 orang atau lebih. Selain menyanyi, anggota boyband juga biasanya menari (dance) dalam pertunjukan mereka. Untuk menjadi anggota boyband, mereka dibentuk oleh seorang manajer atau produser rekaman melalui audisi, untuk menguji penampilannya, kemampuan menyanyinya, juga kemampuan berdansanya. Tidak seperti band pada umumnya, boyband tidak memainkan alat musik sendiri. Yang unik dari boyband salah satunya adalah kostum dan dandanannya yang selalu kompak, membuat mereka lebih enak dipandang mata, gaya energik dan penuh semangat juga menjadi salah satu ciri khas boyband.
Beberapa boyband yang pernah kita kenal di Indonesia diantaranya; Triolibels, ME, cool colors, Cowboy dan generasi baru saat ini yang marak seperti; SM*SH, XO-IX, Max 5, 3 in 1, Super 9 boys, juga Mr Bee dan banyak lagi. Tidak hanya dari dalam negeri, beberapa boyband dari berbagai Negara, pernah juga menggebrak pasar music Indonesia. Namun, bila bicara boyband, Negara yang bakal ada di urutan teratas adalah Korea Selatan, ya.. di Negeri Gingseng ini, boyband layaknya jamur di musim penghujan, tumbuh subur dan jumlahnya bahkan melebihi jumlah artis music kebanyakan di sana.
Selain berjumlah banyak dan cukup eksis, boyband korea memiliki beberapa cirikhas mereka sendiri yang jarang ditemui di Negara lain, diantaranya;
  • Selain menyanyi, tak jarang personel Boyband Korea, membintangi serial Korean  Drama
  • Gaya dan warna rambut seringkali berbeda-beda untuk setiap kesempatan (Video Clip, Pertunjukan di panggung, atau acara-acara tertentu
  •  Tak jarang, personel boyband yang membintangi Korean Drama, menyanyi solo untuk OST. Drama tersebut
  • Boyband Korea seringkali menyanyikan lagu feat dengan Girl band Korea
  • Kostum mereka selalu berbeda dan banyak detail juga motifnya
  • Masing-masing personel memiliki keahlian seperti rapper, break dance dll

Berikut Boyband Korea terpouler

1. SUPER JUNIOR (SUJU)
Boyband yang personelnya terdiri dari 13 orang cowok - cowok ganteng ini telah memulai karirnya sejak tahun 2005. Albu pertama dari Super Junior ini adalah TWINS yang kemudian mengeluarkan 2 lagu yang sangat populer, yaitu "Sorry Sorry" dan "Bonamana"

2. J.Y.J (Junsu, Yuchun, Jejung)
Boyband ini terdiri dari 3 anggota boyband Korea, yaitu: Hero Jaejoong, Micky Yuchun, dan Xiah Junsu). Boyband beraliran k-pop, j-pop, pop, dan R&B memiliki anggota fans club lebih dari 800.000 penggemar.

3. SHINEE
Shinee adalah boyband asal KOrea Selatan yang mengusung jenis musik kontemporari R&B. Terbentuk pada tahun 2008 oleh SM Entertainment. Anggota dari boyband Shinee ini adalah: Onew, Jonghyun, Key, Minho, dan Taemin. Single pertama telah dirilis pada tahun 2008 dengan tajuk "Nunan Neomu Yeppeo" dengan lagu andalan "Lucifer" dan "Ring ding dong"

4. BIG BANG
Boyband asal Korea Selatan ini terdiri dari 5 orang personil, yaitu: G-Dragon, Seungri, Taeyang, TOP, dan Daesung. Boyband ini sebenarnya merupakan wajah baru dari Family YG yang merupakan ciptaan dari YG Entertainment. Single "Lies" yang dirilis pada tahun 2007 mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat.

5. 2PM
                
Boyband dibawah manajemen JYP Entertainment ini terdiri dari 7 personel: Junsu, Nichkhun, Taecyeon, Wooyoung, Junho, Chansung, dan Jaebeom. Single pertama dari boyband 2PM ini dirilis pada September 2008 dengan lagu andalan "10 Jeom Manjeome 10 Jeom"

6. BEAST (BRST)
Boyband ini berada di bawah manajemen Under Cube Entertainment. Nama boyband ini sebenanya adalah B2ST yang merupakan singkatan dari: Boys to Search for Top. Kemudian nama tersebut diganti dengan BEAST (Boys of The East Standing Tall). Album mini pertama mereka diberi judul "Beast is The B2ST" pada Oktober 2009.

7. TVXQ / DBSK
Selain terkenal sebagai boyband Korea, TVXQ / DBSK ini juga sangat populer di Jepang. Boyband yang erdiri pada tahun 2008 ini merupakan boyband pertama yang berhasil masuk ke dalam #1 single di Japanese Oricon Music Chart

8. SHINHWA
Boyband ini dibentuk di Korea Selatan pada tahun 1998. Hingga saat ini Shinhwa berada dibawah manajemen Good Entertainment ini berhasil mengeluarkan single yang sangat meledak pada tahun 2006.

9. INFINITE
                http://sullikpop.files.wordpress.com/2012/06/infinite-1.png

Boyband ini terdiri dari 7 personel: Sunggyu, Dongwoo, Woohyun, Hoya, Sungyeol, L, dan Sungjong. Boyband ini berdiri pada tahu  2010 dan prestasinya terus menanjak yang ditandai dengan banyaknya tawaran tour dan show dari berbagai negara
 
10. BATTLE
Boyband asal Korea Selatan ini telah mengawali debutnya di dunia musik sejak tahun 2006 yang saat itu merilis album pertama mereka "Crash" dan langsung meledak di pasaran. Personel boyband ini terdiri dari: Ryu, Tae-hwa, Lio, Chris, Hwi-chan, dan Sin ki-hyun yang baru masuk pada tahun 2008.

11. 2AM

                  

SS501 (dibaca Double S 501) adalah boy band asal Korea Selatan. Grup ini terdiri dari 5 orang anggota di bawah manajemen DSP Entertainment.
Anggotanya terpilih dalam acara pencari bakat m!pick bulan Maret 2005. Acara hasil kerja sama televisi kabel KM dan Mnet ini membuat mereka populer. Kafe khusus penggemar bahkan sudah dibuka sebelum SS501 resmi memulai debutnya. Singel perdana mereka "경고" (Gyeonggo) dirilis bulan Juni 2005. Anggotanya aktif sebagai MCmodelbintang iklanpertunjukan beragamDJ, dan aktor.

13.Ft island

  
F.T. Island (bahasa Korea에프티 아일랜드bahasa Jepangエフティー・アイランド) merupakan sebuah grup musik asal Korea Selatan yang dibentuk pada tahun 2007. Grup musik ini beranggotakan 5 orang yaitu Choi Jong HunLee Hongki, Lee Jae Jin, Choi Min Hwan dan Song Seung Hyun.
Album pertamanya ialah Cheerful Sensibility dirilis pada tahun 2007.

 14.CN.Blue
CN Blue (bahasa Korea: 씨엔블루), ditulis juga dengan gaya CNBLUE adalah band indie rock asal Korea Selatan. Band ini memulai debutnya di Jepangpada tanggal 19 Agustus 2009 dengan album mini pertama band ini yaitu Now or Never. Anggota Boyband ini adalah Jonghyun, Minhyuk, Yonghwa, dan Jung Shin.
15. Boyfriend 
                http://images4.fanpop.com/image/photos/22500000/Boyfriend-boyfriend-korean-boy-band-22580645-2048-1536.jpg
Boyfriend (Korea: 보이 프렌드) adalah boy band Korea Selatan di bawah pengelolaan Starship Entetainment. Kelompok ini terdiri dari enam anggota: Kim Dong Hyun, Shim Seong Hyun, Lee Jeong Min, Jo Young Min, Jo Kwang Min dan Min Woo Tidak. Mereka memulai debutnya di M! Countdown Mnet pada 26 Mei 2011 dengan debut single “Boyfriend” mereka, yang diproduksi oleh Bruder Berani. Fanbase mereka secara resmi bernama “Best Friends” sebagai 10 Agustus 2011.
16.Block B
Blok B (Hangul: 블락비) adalah sekelompok anak laki-laki Korea Selatan Cho PD diciptakan oleh bawah label Stardom Merek Baru. Pada tanggal 15 April, 2011, mereka membuat debut mereka di KBS Music Bank dengan single promosi mereka, “Freeze!” (“그대로 멈춰라!”). Kelompok ini terdiri dari tujuh anggota: Zico (Woo Jiho), Lee Taeil, B-Bom (Lee Minhyuk), Ahn Jaehyo, U-Kwon (Kim Yukwon), Park Kyung, dan 
17.B1A4

B1A4 (Korea: 비 원 에이포) adalah sebuah band  Korea Selatan. Dibentuk olehWM Entertainment pada 2011, mereka membuat debut mereka dengan pembebasan mereka Terbang Mari. Band ini terdiri dari Jinyoung, Baro, Sandeul, CNU dan Gongchan.Kelompok ini pertama kali 
18.MBLAQ         

 MBLAQ (bahasa Korea엠블랙bahasa Jepangエムブラック; akronim untuk Music Boys Live in Absolute Quality) adalah boyband yang dibentuk oleh Rain dibawahJ.Tune Camp. Terdiri dari Seungho (leader, pemimpin vokal, pemimpin tari), G.O (vokal utama, pemimpin tari), Lee Joon(vokal, penari utama, visual), Thunder (vokal, pemimpin rapper, pemimpin tari, visual), dan Mir (rapper utama dan maknae).

19.EXO
EXO (Hangul: 엑소) adalah boy band Korea Selatan-Cina yang dibentuk oleh S.M. Entertainment pada tahun 2011. Grup ini terdiri dari dua belas anggota yang terbagi menjadi dua sub-grup, EXO-K dan EXO-M, yang akan melakukan promosi secara bersamaan masing-masing di Korea Selatan dan Cina.



GIRL BAND KOREA TERPOPULER: 

Kiprah Girl Band Korea saat ini sudah tidak bisa dipandang sebelah mata lagi. Seolah ingin bersanding dengan kepopuleran Boy Band Korea yang terlebih dahulu terkenal, Girl Band Korea pun saat ini memiliki banyak penggemar yang tersebar di seluruh dunia terutama di wilayah Asia. Daftar 10 Girl Band Korea Terpopuler di bawah ini bisa membuka mata kita bahwa Girl Band Korea telah mampu membuktikan kemampuan mereka di dunia musik saat ini.
   

1. SNSD (Girl Generation)
                      http://images5.fanpop.com/image/photos/28100000/SNSD-FreeStyle-Sports-Promotion-Pictures-s-E2-99-A5neism-28147940-2400-1714.jpg

Album SNSD yang bertajuk "Gee" telah diliat sebanyak lebih dari 40 juta kali di Youtube. kemampuan bernyanyi dan dance para personel SNSD telah mempesona para penggemarnya

2. 2NE1 (To Anyone)

 2n
E1 bila dibaca berarti TO ANYONE ini bermain di aliran musik hip hop dan telah berhasil merajai tangga musik Korea selama beberapa minggu

3. 4 MINUTE


Girl Band Korea ini berdiri pada tahun 2009 walaupun sebenarnya mereka telah mengeluarkan sebuah album mini pada tahun 2007.

4. WONDER GIRLS
             

Single mereka yang bertajuk NOBODY lah yang pada akhirnya mengantarkan mereka masuk ke dalam daftar selebriti Korea. Tidak kurang dari 10 penghargaan Musik Tahunan Korea yang berhasil mereka dapatkan pada tahun 2008

5. KARA
Girl Band Korea ini tidak hanya mendapatkan banyak penghargaan di Korea namun juga di Negara Jepang. Girl Band Korea ini berdiri pada tahun 2007 dimana prestasi mereka yang terbaru ditunjukkan dengan diterimanya penghargaan dari Kementrian Budaya dan Pariwisata Korea

6. F(X)
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEisYsVX1ZXwTwBFgqffwiWJN_hlA1U52hOiMdSKkKciu1DRxvDEpWylhFrCiQfTARulEPmJzY0naqsOxiaECCChXx2BLRs8BkS65T1YhYXRr4VliVessaHo94cjUNil7pNqFwfnE1WMJZdz/s1600/foto-foto-fx-16.jpg

Girl Band Korea ini beranggotakan: Victoria, Amber, Luna, Sulli, dan Krystal. Girl Band Korea ini aktif mengeluarkan album setiap tahunnay sejak tahun 2009 hingga saat ini

7. T-ARA
Wallpapers T Ara Page Images   1920x1200

Walaupun aksi mereka sering menuai kritik, namun prestasi mereka tidak perlu diragukan lagi. Ini terbukti dari diperolehnya penghargaan sebai artis pendatang baru terbaik di tahun 2010

8. BROWNED EYED GIRLS
http://seoulbeats.com/wp-content/uploads/2011/04/BrownEyedGirlssign.png

Berdiri pada tahun 2006 dan langsung mengeluarkan hits yang meledak di tahun yang sama dengan judul COME CLOSER walaupun sebelumnya pernah diprediksi bahwa mereka tidak akan pernah sukses namun mereka berhasil membuktikan bahwa mereka termasuk salah satu Girl band Korea terpopuler

9. MISS A
                            miss A

Girl Band Korea ini hanya terdiri dari 4 personel. Para fans mereka sering menyebut Girl Band Korea ini sebagai JYP yang merupakan inisial dari masing - masing personelnya

10. AFTER SCHOOL
                          
Sebuah Girl Band Korea yang didirikan dengan mengadopsi gaya dari Pussycat Doll ini berdiri pada tahun 2008. Hingga tahun 2012 ini, After School telah berhasil mengeuakan 4 buah album

11. SISTAR 
               Foto Sistar Menang untuk Rookie Award
SISTAR adalah girlband Korea Selatan di bawah manajemen Starship Entertainment. Sistar terdiri dari Hyorin, Bora, Soyu and DasomPada 3 Juni 2010, mereka merilis singel debut yang berjudul "Push Push" dan memulai debutnya di KBS Music Bank

12.Dalshabet
  Dal Shabet adalah sebuah grup vocal wanita yang berasal dari Korea Selatan yang dibentuk oleh E-Tribe di Label Happy Face Entertainment. Dal Shabet beraliran musk pop, dance-pop, K-pop yang mulai aktif sejak tahun 2011 hingga sekarang. Mereka menjadi dikenal luas di Korea Selatan saat merilis video music “Supa Dupa Diva” pada tanggal 3 Januari 2012 yang membuat grup pertama yang memulai debutnya tahun 2011. Dan single terlaris dan tersukses dari Dal Shabet adalah “Bling Bling” yang mulai dipromosikan di Music Bank.
 
13.A Pink
A Pink (Korea: 에이 핑크) adalah tujuh anggota kelompok gadis Korea Selatan di bawah A Cube Hiburan dibentuk pada tahun 2011. Anggota mereka Taman Chorong, YoonBomi, Jung Eunji, Anak Naeun, Hong Yookyung, Kim Namjoo dan Oh Hayoung.
Kelompok ini telah merilis dua mini album Korea. Mereka memulai debutnya pada tanggal 21 April 2011, di M! Mundur dengan Tujuh Springs EP Pink A. Sebuah pink diberikanpenghargaan Best New Artist Male di Music Awards 2011 Mnet Asia.

14.Girl Day
Girls Day (걸스 데이) adalah lima anggota kelompok gadis Korea Selatan di bawah manajemen Dream Tea Entertainment.Girls Day memiliki  Lima anggota yaitu Jadi Jin, Ji Hae, Min Ah, Yura & Hyeri.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management