Rabu, 13 November 2013

Cara Membuat Kue Kering Cheese Nut Ball Nikmat dan Gurih


Cara Membuat Cheese Nut Ball atau bola keju kacang tidak serumit dan sesusah yang ada di pikiran kita. Cara membuatnya yang mudah dan rasa kue yang gurih dengan lapisan kacang dan lembutnya keju bisa menjadi pilihan alternatif suguhan yang lezat di hari raya atau sebagai cemilan saat sedang santai atau sedang bekerja dan nonton TV di rumah. Kue keringmemang sangat populer sebagai makanan ringan yang hampir semua orang menyukainya. 

Nah menjelang hari raya biasanya banyak orang yang bingung dengan memilih kue apa yang sebaiknya dibuat untuk disuguhkan di hari raya nanti. Banyak juga yang memilih membeli kue yang sudah jadi meskipun dengan harga yang mahal. Namun seenak-enaknya kue yang kita beli akan lebih puas tentunya jika kue yang enak itu adalah hasil karya tangan anda sendiri. Bagaimana rasanya jika ada tamu yang memuji kue anda dan menanyakan dimana kue itu dibeli. Pastinya dengan bangga anda bisa menjawab itu kue hasil mencoba sendiri. Mudah-mudahan selanjutnya anda justru mendapat pesanan membuat kue untuk tetangga anda. Bisa jadi penghasilan tambahan kan?



Lalu kira-kira bagaimana cara membuatnya dan seperti apa wujud kue enak ini? Sabar dulu sebelumnya anda harus mempersiapkan dahulu bahan-bahannya yang dengan mudah bisa anda beli di sekitar anda. Itulah kelebihan kue yang dibuat sendiri, bahannya mudah didapat, harga jauh lebih murah daripada anda mebeli kue yang sudah jadi dan tentunya bisa menjadi alternatif lain sebagai usaha dan ajang promosi. Sepertinya makin lama makin kemana-mana. So segera saja simak resep kue specialnya di Cara Membuat Kue Kering Cheese Nut Ball Nikmat dan Gurih yang berikut ini.

Bahan-bahan :
  • 125 gram mentega
  • 100 gram cheese cream 
  • 125 gram gula halus
  • 190 gram tepung terigu
  • 1 sendok teh baking powder
  • 1/4 sendok teh garam
  • 300 gram kacang tanah (disangrai dan dicincang kasar)

Cara Membuat Kue Kering Cheese Nut Ball Nikmat dan Gurih :
  1. Kocoklah mentega bersama dengan cheese cream dan gula halus hingga lembut, lalu masukkan tepung terigu kedalam campuran adonan sambil diayak, aduk-aduklah hingga semua bahan tercampur rata. Lalu tambahkan garam dan 1/3 dari kacang tanah cincang, aduk-aduk kembali hingga rata.
  2. Ambilah adonan secukupnya, buatlah bentuk bulat dengan menggunakan dua sendok seperti membuat bakso, selanjutnya guling-gulingkan adonan kedalam kacang tanang cincang hingga rata di permukaannya.
  3. Lalu letakkan adonan yang sudah tercampur rata di atas loyang tang sudah diolesi dengan margarin, dan pangganglah dengan menggunakan oven bersuhu 1600C selama kira-kira 20 menit, jika sudah matang segera angkat dan dinginkan beberapa saat. Kue siap disajikan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management