Rabu, 13 November 2013

Cara Membuat Kue Kering Coklat Kismis Sederhana untuk Hari Raya


Datang kembali dengan cara membuat kue kering yang tentunya masing-masing dari anda punya cerita tersendiri dalam menikmati kue kering yang kerap menjadi cemilan favorit untuk anda. Dan memang kue ini tidak pernah sepi dari penggemar, bahkan setiap kali saya menuliskan resep-resep special untuk anda kerap ditemani kue yang gurih nan renyah meskipun tidak setiap hari ada. Ada beberapa keuntungan yang bisa anda dapatkan dengan belajar membuat berbagai macam kue kering antara lain, bisa sebagai ide usaha, bisa memberikan pembelajaran untuk anak-anak agar tidak terbiasa jajan di luar, lebih menghemat pengeluaran.

Menjelang hari raya yang beberapa waktu lagi akan tiba diantara ibu-ibu rumah tangga mungkin bingung dalam memilih kue apa yang nanti akan di suguhkan untuk para tamu. Nah dalam kesempatan ini mumpung masih banyak waktu untuk belajar dan mencoba anda juga bisa mengkreasikan resep-resep yang ada di blog sederhana ini sesuai dengan keinginan anda masing-masing. Seperti misalnya anda ingin membuat kue kacang mede yang di posting beberapa waktu yang lalu namun kacang mede yang akan dibuat tidak ada, mungkin anda bisa mengganti dengan jenis kacang yang lain. Semua resep yang ada bisa anda kreasikan sendiri sesuai selera.

Cara Membuat Kue Kering Coklat Kismis Sederhana untuk Hari Raya

Nah kali ini saya akan membagi-bagikan resep yang selalu tersaji dengan sederhana dan mudah untuk diikuti. Dan resep special kali ini masih seputar kue kering untuk persiapan hari raya yang akan dituangkan dalam resep Cara Membuat Kue Kering Coklat Kismis Sederhana untuk Hari Raya berikut ini.

Bahan-bahan :
  • 100 gram mentega
  • 100 gram margarine
  • 150 gram gula bubuk
  • 1 butir telur
  • 250 gram tepung terigu dengan kandungan protein rendah
  • 30 gram bubuk coklat
  • 40 gram bubuk susu
  • 120 gram kismis (dipotong-potong)

Bahan untuk hiasan :
  • 100 gram white cooking chocolate (lelehkan)

Cara Membuat Kue Kering Coklat Kismis Sederhana untuk Hari Raya :
  1. Kocok lah mentega bersama margarin serta gula bubuk hingga semua bahan tercampur rata. Masukkan telur dan kocok-kocok kembali hingga rata. Tambahkan tepung terigu, bubuk coklat dan bubuk susu sambil diayak, lalu aduk-aduk kembali hingga tercampur rata. Terakhir tambahkan kismis dan kembali aduk hingga rata.
  2. Ambilah adonan secukupnya, buatlah bentuk bulat dari adonan tersebut. Letakkan adonan yang sudah di bentuk ke dalam loyang yang sebelumnya sudah diolesi dengan margarin. Panggang adonan menggunakan oven dengan suhu 1700C selama kira-kira dalam waktu 20 menit. Lalu angkat dan dinginkan.
  3. Siapkan plastik segitiga, masukkan coklat putih yang telah dilelehkan, gunting sedikit dibagian ujungnya lalu buatlah garis melingkar di atas permukaan kue tanpa putus. biarkan coklat membeku. Simpan kue dalam toples kedap udara.

Sudah jadi dan siap dinikmati. Bahan-bahan diatas menghasilkan kue sebanyak 500 gram. Selamat mencoba dan berkreasi.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management