Minggu, 03 November 2013

10 Sosial Media Terpopuler

Sosial media atau jejaring sosial saat ini adalah situs yang paling banyak dikunjungi. Hampir tiap orang yang bergaya modern baik di kota maupun di desa mempunyai akun di salah satu sosial media. Sosial media memang gaya baru dalah membangun komunikasi sosial, bisnis, politik, dll. Dengan sosial media segala sesuatu bisa berjalan dengan lancar bila dibandingkan dengan tidak melalui sosial media.
Bidang sosial, misalnya, Anda bisa menemukan orang yang mungkin sudah putus hubungan bisa Anda cari kembali dengan sosial media ini. Misalnya dengan facebook, Anda bisa menemukan teman-teman lama Anda. Di bidang bisnis, Anda bisa mempromosikan produk di facebook atau twitter. Di bidang politik, Anda bisa menyapa atau bertukar pikiran dengan simpatisan Anda dengan facebook atau twitter.
Sebenarnya sosial media yang ada sekarang ini banyak. Ratusan mungkin bahkan ribuan sosial media, namun diantara banyaknya sosial media tersebut hanya beberapa saja yang populer. Beberapa negara bahkan komunitas tertentu misal para penggemar buku, musik, fotografi, tulisan, dll juga mempunyai sosial media. Sayang, sosial media yang mereka miliki hanya untuk kalangan komunitas mereka sendiri. Namun, ada sosial media yang bisa mewadahi berbagai bentuk komunitas, misal facebook.
Berikut ini 10 sosial media yang paling populer yang saat ini lagi banyak digunakan orang di penjuru dunia seperti yang dilansir The Richest (06/08/2013).
10. Orkut
sosial media10Orkut adalah situs jejaring sosial yang memungkinkan pengguna untuk bertemu teman baru dan memelihara hubungan dengan orang tua. Situs ini sebenarnya dimiliki oleh Google. Sosial media ini diciptakan oleh salah satu karyawan Google, Orkut Büyükkökten. Situs ini memiliki berikut yang luas di Brazil, India dan Jepang. Ini memiliki 17,5 juta pengunjung unik setiap bulan.
9. Tagged
sosial media9Tagged adalah situs jejaring sosial yang memungkinkan anggota untuk bermain game dengan anggota lain, berbagi tag dan memberikan hadiah virtual. Selain bahasa Inggris, juga tersedia dalam bahasa Spanyol, Portugis, Belanda, Perancis, Jerman dan Melayu. Situs ini memiliki 19,5 juta pengunjung unik setiap bulan.
8. LiveJournal
sosial media8LiveJournal adalah situs jejaring sosial dimana anggota dapat menulis buku harian, blog atau jurnal. Hal ini terutama populer di Rusia, di mana analis politik menggunakan situs tersebut untuk komentar politik. Situs ini memiliki 20,5 juta pengunjung unik setiap bulan.
7. DeviantArt
sosial media7
DeviantArt adalah situs jejaring sosial yang memungkinkan para anggotanya untuk menampilkan bentuk mereka sendiri karya seni. Situs ini diluncurkan pada tahun 2000 dan fitur karya anggota dalam seni digital dan tradisional, sastra, flash, pembuatan film dan fotografi. Ini memiliki lebih dari 246 juta pengiriman sudah. DeviantArt memiliki 25,5 juta pengunjung unik setiap bulan.
6. Google Plus
sosial media6
Google Plus atau Google+ adalah situs jejaring sosial yang dibuat oleh mesin pencari raksasa Google. Situs ini berfungsi sebagai layanan identitas dan lapisan sosial yang membantu meningkatkan berbagai properti online perusahaan. Situs ini sudah memiliki lebih dari 500 juta pengguna terdaftar, menjadikannya situs media sosial terbesar kedua dalam hal keanggotaan. Dalam hal pengunjung unik setiap bulan, namun, Google+ mencatat 65 juta setiap bulan.
5. MySpace
sosial media5
MySpace adalah situs jejaring sosial sosial yang didirikan pada tahun 2003. Selama pertengahan 2000-an, MySpace sebenarnya situs jejaring sosial yang paling banyak dikunjungi di dunia. Munculnya Facebook perlahan memakan habis dominasi MySpace dan keanggotaannya sejak itu menurun. Hal ini telah mengalami beberapa restart dan pendesainan ulang, namun, dengan artis pop Justin Timberlake membeli ke perusahaan untuk membantu peluncuran layanan. Tampaknya untuk dapat bekerja sebagai situs yang merekam 70,5 juta pengunjung unik setiap bulan.
4. Pinterest
sosial media4
Pinterest adalah situs jejaring sosial yang memungkinkan anggota untuk berbagi foto dengan tampilan gaya pinboard. Gambar kemudian dapat dikelola oleh peristiwa, hobi atau minat. Anggota juga dapat menggunakan gambar pengguna lain. Didirikan pada tahun 2010, Pinterest memiliki 85,5 juta pengunjung unik setiap bulan.
3. LinkedIn
LinkedIn adalah situs jejaring sosial untuk para pebisnis dan profesional lainnya. Situs ini diluncurkan pada tahun 2003 dan memiliki anggota dari lebih dari 200 negara. Situs ini memiliki 225 juta pengguna. Situs ini memiliki 110 juta pengunjung unik setiap bulan.
2. Twitter
sosial media2
Twitter adalah situs jejaring sosial yang memungkinkan anggota untuk microblog, berarti pesan harus dalam 140 karakter atau kurang. Pesan ini disebut tweets (kicauan). Jack Dorsey menciptakan situs ini pada tahun 2006 dan langsung menjadi populer. Twitter menghasilkan lebih dari 340 juta tweet setiap hari, serta 1,6 miliar query. Situs ini memiliki 250 juta pengunjung unik setiap bulan.
1. Facebook
sosial media1
Siapa yang tidak tahu kisah Facebook? Itu sudah diabadikan dalam film The Social Network dan banyak orang di seluruh dunia adalah anggota situs ini sudah dengan angka berkembang setiap hari. Mark Zuckerberg menciptakan situs ini pada tahun 2004 dan telah tumbuh dengan pesat sejak saat itu. Situs ini memiliki sekitar 750 juta pengunjung unik setiap bulan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management