Selasa, 03 September 2013

10 Lagu Anak yang Paling Mudah Dinyanyikan Bocah Indonesia


10 Lagu Anak yang Paling Mudah Dinyanyikan Bocah Indonesia
Ilustrasi (Antara/Feny Selly)
Untuk Anda yang masih sempat merasakan masa anak-anak di tahun 1990, tidak asing lagi di telinga untuk mendengarkan lagu-lagu anak Indonesia, yang diciptakan oleh Pak Kasur, Ibu Sud, Daljono, AT Mahmud, dan lain-lain.

Namun, sayang, seiring berkembangnya zaman, lagu-lagu itu kini hampir tidak pernah diperdengarkan oleh bocah-bocah sekarang.
Tapi, dari 100 lagu yang pernah ada di zaman dulu, ada 10 buah lagu yang masih dinyanyikan bocah-bocah Indonesia, karena liriknya yang mudah, dan selalu dikenang sepanjang masa.
Berikut daftar lagu-lagu yang paling mudah dinyanyikan bocah Indonesia, yang berhasil dikumpulkan Liputan6.com, Selasa (23/7/2013)
1. Balonku (Pak Kasur)
2. Cicak di Dinding
3. Burung Kakak Tua
4. Bintang Kecil
5. Topi Saya Bundar
6. Naik Kereta Api
7. Naik-naik ke Puncak Gunung
8. Bangun Tidur (Ibu Sud)
9. Pelangi (Pak Kasur)
10. Tik-tik Bunyi Hujan (Ibu Sud)
Minimnya lagu anak-anak kini, membuat keprihatinan sendiri bagi pengamat musik Indonesia, Bens Leo. Menurut pria gondrong itu, itu semua disebabkan sudah tak adanya label yang memproduksi lagu anak-anak.
"Terakhir yang diproduksi itu, lagu karyanya AT Mahmud, yang dinyanyikan Tasya, pada tahun 2000. Waktu itu, labelnya Sony Wonder. Selain Tasya, ada juga Sherina," ujarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management