Minggu, 08 September 2013

5 Jalan Terunik di Dunia

Dengan kehebatan ilmu dan teknologi, sebuah rute jalan raya yang tak mungkin menjadi mungkin. Ini bisa dilihat dari Lombard Street di San Francisco, yang berkelak-kelok penuh tantangan. Berikut 5 jalan terunik di dunia:
1. Guoliang Tunnel Hunan, China
Butuh waktu sekitar lima tahun untuk menyelesaikan terowongan sepanjang 1.200 meter dengan lebar 4 meter . Dengan pemandangan tebing batu di kedua sisinya, yang dilalui melalui terowongan di tebing Pegunungan Taihang, maka menjalani jalan ini dijamin menjadi pengalaman tak terlupakan.
Guoliang Tunel, (sumber: web)

2. Passo dello Stelvio Lombardy, Italia
The Passo dello Stelvio terletak di Italia, pada ketinggian 2757 m yang melewati gunung tertinggi di Alpen Timur. Jalan ini dibangun pada tahun 1820-1825 oleh Kekaisaran Austria untuk menghubungkan eks provinsi di Austria, Lombardia, dengan seluruh kawasan Austria.
Passo Dello, (sumber: web)

3. Trollstigen Rauma, Norwegia
Trollstigen adalah jalan gunung di Rauma, Norwegia, bagian dari Jalan Nasional 63 Åndalsnes, yang menghubungkan Rauma dan Valldal di Norddal. Jalan ini menghadap ke jalan dengan tikungan dan air terjun Stigfossen. Stigfossen adalah air terjun indah yang jatuh 320 meter ke sisi gunung.
Trollstigen, (sumber: web)

4.  High Five Interchange, Dallas, Texas
High Five Interchange adalah jalan unik bebas hambatan dengan pertukaran lima-tingkat, yang juga merupakan jalanan lima tingkat pertama di Dallas. Pada tahun 2006, American Public Association memilih jalan ini sebagai Proyek Pekerjaan Umum Proyek Tahunan Terbaik.
High Five Interchange, (sumber: web)

5. Lombard street, San Francisco
Jalan Lombard adalah jalan timur-barat di San Francisco, California. Jalan ini terkenal karena mempunyai penampang curam sepanjang satu blok yang terdiri dari jalan berkolak-kelok seperti jepit rambut ketat berulir. (**)
Lombard Street, (sumber: web)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management