Selasa, 03 September 2013

Tips Jika Blog Anda Tidak Dapat Dibuka / Diblokir oleh WordPress

Hal pemblokiran pada wordpress memang sedikit mengesalkan, terutama bagi blog yang “salah blokir” oleh wordpress dan lebih-lebih justru blog yang bertrafik tinggi diblokir oleh wordpress.
Sebenarnya pemblokiran karena TOS, ADS dan sejenisnya merupakan kesalahan pribadi pemilik blog yang “ketangkap basah” oleh pihak wordpress, sekiranya inilah penyebab blog wordpress anda diblokir yang saya kutip dari master-master di forum wordpress indonesia
TIPE BLOG YANG TIDAK DIIZINKAN
  • Scraper Blogs: Blog yang sengaja mengambil konten dari blog lain dan mempublikasikannya kembali “TANPA IZIN”. Blog semacam ini akan langsung dimusnakan.
  • SEO Blogs: Apabila Anda suka SEO, WordPress.com bukanlah tempatnya. Segala sesuatu yang berhubungan dengan pengoptimalan SEO, kontes SEO dan lainnya “DILARANG” di WordPress.com.
  • Affiliate Marketing Blogs: Blog yang mengarah kepada program afiliasi seperti MLM, Amazon, dan lainnya, juga “DILARANG” di WordPress.com.
  • Warez Blogs: Blog yang berisi penjiplakan(bajakan) hasil karya orang lain seperti, software, ebook, musik, film, game dan lainnya juga “DILARANG” dan akan ditendang dari WordPress.Com
  • Automated Blogs: Blog yang dikelola oleh mesin dengan tujuan ingin mendapatkan konten-konten secara acak dan banyak dalam waktu yang singkat(dari hasil telusur mesin pencari) dan mempublikasikannya kembali juga “TIDAK DIIZINKAN”
  • Personal Attack Blogs: Blog yang bermaksud untuk mengancam suatu individu atau pun kelompok individu tidak cocok berada di WordPress.Com. Blog semacam itu juga “TIDAK DIIZINKAN”. Serta WordPress tidak mentoleransi blogger anonim yang membuat serangan personal tanpa menyertakan tulisan mereka dengan nama asli mereka.
Sedangkan blog yang diizinkan oleh tim wordpress adlah sebagai berikut (saya kutip juga dari forum)
TIPE BLOG YANG DIIZINKAN
  • Personal(Pribadi): Pada tipe blog ini, segala sesuatu yang Anda tulis di blog bersifat pribadi. Artinya Anda dapat menulis sebuah tulisan dengan topik keluarga, musik favorit, perjalanan hidup, hobi, kegemaran, dan lain-lain.
  • Business(Bisnis): Bagi Anda pebisnis profesional Anda boleh menulis pengalaman Anda dalam berusaha, tips-tips sukses Anda, dan lain sebagainya.
  • Schools(Sekolah): Tipe blog ini seperti media pembelajaran online terbuka, berbagi wawasan dengan yang lainnya. Seperti halnya antara guru dan murid di sekolah
  • Non-profit: Blog ini seperti ajang meningkatkan kepedulian masyarakat untuk membantu mengumpulkan dana di Yayasan tertentu, dan program bakti sosial lainnya.
  • Politics(Politik): Anggota parlemen, partai politik, instansi pemerintah, dan aktivis dapat saling berhubungan langsung dengan masyarakat luas untuk mendukung program Anda. Blog ini khusus membahas semua kegiatan yang bertemakan politik
  • Military(Militer): Apabila Anda adalah anggota kesatuan militer Anda juga dapat menuliskan kegiatan sehari-hari yang Anda jalani sebagai seorang militer. Dan share kepada sanak keluarga, sahabat, maupun dengan yang lainnya.
  • Private: Blog ini bersifat tertutup, dan hanya bisa diakses oleh kalangan tertentu. Misalnya: teman, keluarga, perusahaan, dan lain-lain.
  • Sports(Olahraga): Ceritakanlah semua yang Anda ketahui mengenai olahraga, dan Anda juga dapat mengekspresikan kegemaran Anda pada beberapa bidang olahraga.
  • How-to, Tips and Reviews: Tipe blog yang khusus membahas tips musik, games, buku, film, memasak, komputer, dan lain sebagainya.
Ada beberapa tipe pemblokiran, yang pertama blog dibekukan sementara, nah disini anda masih dapat mengakses dasbor anda, namun blog anda tak dapat ditampilkan, dan ada tulisan seperti ini diawal

Dan saat anda membuka dasbor akan ada tulisan
” This blog has been deactivated because we believe it does not comply with the WordPress.com Terms of Serviceor advertising policy.
If your blog is designed to promote affiliate links, get rich quick programs, banner ads, consists solely or mostly of duplicate or automatically generated material, or is part of a search engine marketing campaign, WordPress.com is not the place for you. Please use the Export feature to move your content to a more appropriate hosting service.”
Occasionally we make mistakes. If you believe we have misclassified your blog, please click here to contact us as soon as possible so we can fix the problem “.
Kalau masih seperti ini masih dapat dengan mudah diobati, dengan cara klik saja tulisan “WordPress.com Support” dan anda akan dialihkan ke halaman contact support, sampaikan masalah anda dan ucapkan permohonan maaf yang sopan (tentunya dengan bahasa inggris) seperti contohnya
Dear wordpress team, i’m just confused that my blog is being frozen, and i’m so sorry if my blog did bad thing for wordpress. I hope my blog is cured quickly soon…. thanks
Dan tipe lainnya adalah DIBLOKIR PERMANEN. Eits, jangan panik, masih ada jalan keluarnya kok, Insyaallah…
Nah, kalau sudah seperti ini silahkan ke wordpress support
WP support http://en.support.wordpress.com/contact/
WP tos http://en.wordpress.com/tos/
Tips dan anjuran agar blog tidak kena suspend, saya kutip dari blog keren “bosgentongs” jangan masukkan link-link ini diblog anda (link racun, biasanya mengandung perjudian, kejahatan maupun pornigrafi juga termasuk)
Jangan pasang atau menautkan Link2 yang mengandung kontes blog SEOseperti
  1. g4rudafood
  2. ult4hku(dot)com
  3. b4cklink4u
  4. vid30t00l(dot)net
  5. freesmsv0ip(dot)com
  6. virt4p4y(dot)com
  7. 4d fly(dot)com
  8. y0urw3bsit3valu3(dot)com
  9. w00th3m3s(dot)com
  10. f0rmul4bisnis(dot)com
  11. u4ngp4n4s(dot)com
  12. bikindu1t(dot)
  13. klikrupi4h(dot)com
  14. p4yp4lbisnis(dot)com
  15. s0ft32(dot)com
  16. br0th3rs0ft(dot)com
  17. Z11du(dot)com
  18. P1r4t3b4y(dot)com
NB: Bacanya jangan pakak bahasa alay yah …:) q Tulis bahasa alay biar gak ketauan si pemilik WP.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management