Minggu, 08 September 2013

Napi Kabur Dari Penjara Dengan Hanya Menggunakan Sendok, Hah?!

Sobat unik, dari semua peralatan tahanan yang digunakan untuk melarikan diri dari penjara, hanya pria inilah yang berhasil kabur dengan memanfaatkan peralatan seadanya.  Pria itu hanya menggunakan sendok untuk membebaskan diri dari salah satu penjara paling terkenal di Rusia.
Dialah Oleg Topalov, pria 33 tahun yang kini terkenal karena aksi kaburnya berhasil lolos dari penjara Matrosskaya Tishina dengan hanya menggunakan satu buah sendok.

1gnq9boe copy
Oleg Topalov berhasil kabur dari salah satu penjara terkenal di Rusia dengan hanya menggunakan sendok (Sumber : yourjewishnews.com)
Dalam 20 tahun terakhir, dialah orang keempat  yang berhasil melarikan diri dari penjara Matrosskaya Tishina. Dan kini petugas penjara akan memberikan hadiah bagi siapa saja yang berhasil menemukannya, seperti yang dilaporkan yourjewishnews.com.
Topalov dihukum karena kasus pembunuhan dan perdagangan senjata. Dalam pelariannya, ia menggunakan sebuah sendok untuk membuat lubang di langit-langit sel, membuka lubang melalui ventilasi, naik ke atap penjara dan melarikan diri melalui pagar perimeter bangunan.
“Ia menggunakan seprai yang terikat satu sama lain, Tapalov berhasil pergi ke dinding dan melompati pagar, melarikan diri,” tutur Kristina Belousova, juru bicara perwakilan Federal Rusia Layanan Lembaga Pemasyarakatan.
Namun, seorang saksi mata menyatakan hal lain bahwa Topalov tidak menggunakan seprai, tetapi  menggunakan tali yang ia beli dari rumah sakit jiwa di penjara.
Anehnya, petugas penjara menjelaskan bahwa Topalov memiliki keterbelakangan mental dan rentan untuk melarikan diri.
“Ini jelas salah satu kasus melarikan diri yang paling berani dan pintar. Saya tidak percaya bagaimana bisa seorang Topalov yang cacat mental bisa melarikan diri dari sebuah penjara dengan keamanan maksimum dengan hanya menggunakan sendok. Dia harus cukup cerdas. Kasus melarikan diri Topalov ini bagus untuk dijadikan film, ” ungkap Peggy Ramirez, setelah memelajari tentang pelarian Topalov. (**)
Sumber : yourjewishnews.com, uniknya.com, Mei 2013

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management